Minggu, 22 Desember 2013

Strategi Cara Mengusir Cicak Dari Rumah

Strategi Cara Mengusir Cicak Dari Rumah

5 Strategi Cara Mengusir Cicak Dari Rumah, membantu kita dalam mengusir cicak pengganggu dari rumah dengan cara yang sangat mudah dan sederhana sehingga sangat mungkin untuk diterapkan -
Selamat malam sobat sekalian, semoga aktivitasnya hari ini menyenangkan. Untuk postingan kali ini saya akan berbagi tips tentang cara mengusir cicak yaitu 5 Strategi Cara Mengusir Cicak Dari Rumah.
Cicak merupakan hewan reptil yang biasa hidup merayap dan menempel di dinding. Makanan kesukaannya biasanya serangga-serangga kecil seperti nyamuk dan laron. Sebenarnya dari segi makannany cicak memberikan manfaat tersendiri bagi kita karena dapat mengurangi populasi nyamuk di rumah kita. Tapi terkadang si cicak agak kurang sopan dalam membuang hajat. Biasanya si cicak membuang hajat di tempat-tempat yang tidak kita ingin kan, misalnya di meja makan, di atas bak kamar mandi bahkan terkadang kita sendiripun menjadi sasarannya. Tentunya hal ini sedikit mengganggu, apalagi di dalam Islam kotoran cicak tergolong najis dan membuat tempat yang dikotorinya menjadi tidak suci, sehingga dapat mengganggu proses ibadah kita. Nah, bagi sobat-sobat yang merasa terganggu dengan hewan yang namanya cicak ini, berikut saya punya tips cara mengusirnya. Lanjutkan membacanya.
5 Strategi Cara Mengusir Cicak Dari Rumah
1. Gunakan Tembakau
Tembakau efektif digunakan untuk mengusir tokek. Berhubung cicak berkerabat dekat dengan tokek tentunya cara ini pun akan ampuh jika ditujukan kepada cicak. Caranya adalah dengan meletakkan tembakau di tempat-tempat biasanya cicak bersembunyi misalnya di belakang lemari dan di atas plafon atau juga di tempat-tempat yang biasanya di lalui cicak. Kalau biasanya cicak berada di dekat lampu, sobat bisa membungkus tembakaunya di dalam kantong lalu di bolong-bolongi hingga tidak menghalangi aroma tembakau untuk tercium, lalu gantung di dekat lampu. Aroma yang tajam dan pekat dari tembakau membuat cicak tidak nyaman sehingga memutuskan untuk pergi.
Cara Mengusir Cicak Pengganggu dari rumah
Picture by Google
2. Gunakan Kapur Barus
Biasanya kapur barus kita gunakan untuk melindungi pakaian kita dari kutu-kutu yang dapat merusak baju. Nah ternyata si kapur barus ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir cicak. Caranya dengan meletakkan kapur barus di tempat-tempat cicak bersembunyi semisal di belakang lemari dan di atas plafon. Aroma dari kapur barus akan membuat cicak tidak betah dan memutuskan untuk pergi.

3. Buat Rumah Anda Bersih
Agar cicak tidak betah di rumah anda, anda bisa mencoba cara yang satu ini, yaitu membersihkan rumah anda sehingga serangga-serangga kecil yang merupakan makanan utama cicak tidak berkeliaran di rumah anda. Dengan berkurangnya sumber makanan cicak, dengan sendirinya cicak akan meninggalkan rumah sobat.
4. Menurunkan Temperatur Ruangan
Cara yang berikut ini pun dapat mengusir cicak dari rumah anda. Dengan menurunkan suhu di rumah sobat sekalian akan membuat cicak tidak nyaman. Hal ini dikarenakan cicak yang merupakan hewan reptil yang sangat menyukai udara panas, selain itu kemampuan cicak untuk beradaptasi terhadap suhu juga kurang baik sehingga bila udara di rumah sobat menjadi dingin cicak pun memutuskan untuk pergi.
5. Gunakan Bulu Burung Merak
Mungkin sobat akan merasa bingung, kenapa mengusir cicak malah menggunakan bulu burung merak, sungguh tidak masuk akal. Tetapi cara ini sudah diwariskan turun temurun dan cukup ampuh. Dan apabila sobat melihat corak dari bulu burung merak ini maka semuanya akan menjadi masuk akal. Untuk menggunakan cara ini sobat bisa melakukannya dengan menggantung bulu burung merak di tempat yang biasanya di datangi atau di lalui oleh cicak. Corak dari bulu burung merak yang merupakan corak mata cemerlang akan membuat cicak mengira bulu itu sebagai predator. Apalagi bila terkena cahaya, maka bulunya akan mengkilap dan hal ini akan membuat cicak menjadi takut sehingga enggan untuk kembali.
(sumber:  http://tiportips.blogspot.com )

Jumat, 08 November 2013

Kabar pagi
Jum'at , 8 November 2013

      
      Halo semua selamat pagi, cuaca cukup cerah pagi ini, selamat menjalanan aktifitas ya.Langsung saja ke kabar pagi hari ini, pagi ini tepatnya pukul 6.30 saya berangkat sekolah memang jam jam segini rawan macet dijalanan. sedikit cerita aja ya pas saya berangkat sekolah saya lewat jalan raya biasa disitu sudah mulai macet, akhirnya saya lewat jalan gagak supaya ga macet karena biasanya ga macet. tapi  ternyata lewat jalan gagak pun macet lebih tepatnya ada mobil yang melewat jalan itu jadi saya pun harus menunggu hampir 15 menit. Tapi tetap saja jalanan macet karena mungkin jam jam segini itu jam jamnya anak-anak sekolah dan orang kantoran berangkat kerja. Jadi seharusnya kita pergi/ berangkat sekolah lebih awal. Btw ini bukan kabar pagi tapi curhatan pagi haha tapi gapapa deh soalnya aku bingung harus ngepost apa dan sekarang itu aku ngerjain di sekolah dan ini tuh masuk nilai dan ngerjainnya diwaktu dan karena curhat diblog itu mungkin lagi ngehitz ya guys dan mungkin inituh hal yg penting banget dibahas diblog ya guys haha,oke skip. Bingung ya diatas bilang saya disini bilang aku haha. Gangerti ya yaudah deh makanya jangan dibaca nyesel ya udah baca judulnya kabar pagi eh kesininya curhatan pagi haha abaikan guys bye.
Sekian kabar pagi dari saya





Sabtu, 06 April 2013

Laporan Perjalanan

   Kali ini cynthia bakal ngeposting tentang "Laporan Perjalanan" dalam bentuk makalah, ini juga termasuk tugas cynthia saat cynthia kelas 8 semoga dari postingan cynthia ini bisa ngebantu temen-temen cynthia,adik-adik kelas cynthia, kakak-kakak dan semuanya yang mungkin butuh postingan ini.

Laporan
Observasi Objek Wisata
Disusun untuk memenuhi nilai tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia
Oleh :    Cynthia Vidya C(Nama Kalian)

SMPN 44 Bandung
Jalan Cimanuk No 1



Kata Pengantar
Assalamualaikum Wr. Wb
Puji syukur penulis haturkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan kasih‐Nya, atas anugerah hidup dan kesehatan yang telah kami terima, serta petunjuk‐Nya sehingga memberikan kemampuan dan kemudahan bagi kami dalam penyusunan laporan observasi ini. Shalawat berserta salam juga semoga terkembang kepada junjunan nabi besar Muhammad SAW.
Tak lupa penulis juga mengucapkan terima kasih kepada para rekan-rekan yang sudah membantu terselesaikannya laporan ini. Terutama kepada guru penulis yang sudah membimbing tanpa kenal lelah, Keluarga penulis yang selalu mendukung dan memberikan doa untuk kesuksesan laporan ini.
Laporan ini berisikan tentang observasi yang penulis lakukan di tiga tempat yang merupakan sebagian kecil dari sejarah kota Bandung, diantaranya yaitu Taman Hutan Raya Ir. Djuanda, Masjid Raya Agung Bandung, dan Museum Geologi.
Penulis meminta maaf apabila masih banyak kekurangan dalam laporan ini baik dari segi penulisan, kata-kata dan susunan laporan. Oleh karena itu saran dam kritik penyempurnaan laporan ini akan penulis terima dengan senang hati.
Wassalamualaikum Wr. Wb
Bandung, 14 Maret 2013

Penulis
Daftar Isi
 Lembar Judul………………………………………………………………………………….....
Kata Pengantar……………………………………………………………………….………......
Daftar Isi…………………………………………………………………………...…………....
BAB I
PENDAHULUAN ………………………………………………………………………….......
A. Latar Belakang………………………………………………………………………………..

B. Tujuan………………………………………………………………………...........................

C. Sasaran……………………...…………………………………………...……………....…...
D. Waktu Kunjungan………………………………………………..............................................


BAB II
Laporan Kunjungan……………………………………………………………………...…...
A. Masjid Raya Agung Bandung………………………………………………………..…….

B. Museum Geologi………………………………………………………………………..…
C. Taman Hutan Raya Ir. Djuanda………………………………………….…………............

BAB III
Penutup

A. Simpulan……………………………………………………………………………………..
B. Saran…………………………………………………………………………………………
C. Manfaat Wisata………………………………………………………………………………

LAMPIRAN…………………………………...………………………………………………..


Bab I
Pendahuluan

Latar Belakang
Negara Indonesia merupakan Negara yang kaya objek wisata. Hampir disetiap daerah ditemukan daerah – daerah tempat wisata dengan beragam tempat sesuai dengan tujuannya. Sebagai pelajar maka objek wisata yang dikunjungi adalah bersifat mendidik seperti mengunjungi tempat – tempat bersejarah, contohnya : Museum, Candi, Gua,Masjid sebagainya. Oleh karena itu kami kenjungi tiga tempat yang merupakan sebagian kecil dari sejarah kota Bandung.

Tujuan
Tujuannya adalah :
Untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang tidak diajarkan di sekolah,mengetahui tempat-tempat wisata yang ada di Bandung, dan dapat mengetahui seluk beluk tempat-tempat wisata yang ada di Bandung.
Untuk melihat secara langsung benda – benada sejarah yang menjadi kekayaan dan mengetahui sejarahnya sehingga menimbulkan rasa memiliki untuk menjaga dari kerusakan dan melestarikannya.
Untuk mengetahui ragam budaya yang ada di sekeliling kita dan melihat salah satu keajaiban dunia yang ada di wilayah Republik Indonesia.

Sasaran
Siswa siswi yg mengikuti objek wisata.

Waktu Kunjungan
NO                   WAKTU                                                       KEGIATAN
1                  13 Maret 2013                 Mengunjungi Museum Geologi
2                  13 Maret 2013                 Mengunjungi Masjid Agung Bandung
3                  14 Maret 2013                Mengunjungi Taman Ir . Djuanda


Bab II
Laporan Kunjungan

A. Masjid Raya Agung Bandung

Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, yang dulu dikenal dengan nama Masjid Agung Bandung adalah masjid yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat. Status masjid ini adalah sebagai masjid provinsi bagi Jawa Barat. Masjid ini pertama dibangun tahun 1810, dan sejak didirikannya, Masjid Agung telah mengalami delapan kali perombakan pada abad ke-19, kemudian lima kali pada abad 20 sampai akhirnya direnovasi lagi pada tahun 2001 sampai sampai peresmian Masjid Raya Bandung 4 Juni 2003 yang diresmikan oleh Gubernur Jabar saat itu, H.R. Nuriana. Masjid baru ini, yang bercorak Arab, menggantikan Masjid Agung yang lama, yang bercorak khas Sunda.

B. Taman Hutan Raya Ir. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan kawasan konservasi yang terpadu antara alam sekunder dengan hutan tanaman yang terletak di Kota Bandung, Indonesia. Luasnya mencapai 590 hektare membentang dari kawasan Dago Pakar sampai Maribaya.






C.Museum Geologi

Museum Geologi didirikan pada tanggal 16 Mei 1928. Museum ini telah direnovasi dengan dana bantuan dari JICA (Japan International Cooperation Agency). Setelah mengalami renovasi, Museum Geologi dibuka kembali dan diresmikan oleh Wakil Presiden RI, Megawati Soekarnoputri pada tanggal 23 Agustus 2000. Sebagai salah satu monumen bersejarah, museum berada di bawah perlindungan pemerintah dan merupakan peninggalan nasional. Dalam Museum ini, tersimpan dan dikelola materi-materi geologi yang berlimpah, seperti fosil, batuan, mineral. Kesemuanya itu dikumpulkan selama kerja lapangan di Indonesia sejak 1850.


Bab III
Penutup

Simpulan
Kesimpulan dari perjalanan wisata sejarah yang mengunjungi tempat – tempat terhebat dan terindah yang merupakan hasil budaya dari nenek moyang kita adalah bahwa suatu tempat yang bersejarah perlu dijaga kelestariannya dan merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya dengan berbagai hal – hal positif seperti mengunjungi.

Saran
Kami merasa senang saat mengunjungi tempat-tempat wisata ini. Tapi kami harapkan kepada semua siswa untuk lebih meningkatkan kedisiplinan  saat  mengunjungi tempat tempat wisata bersejarah ini, dan menjaga kelestarian tempat –tempat bersejarah itu.

Manfaat Kunjungan
Manfaat dari kunjungan ke jogja sangat banyak antara lain  :
1.      Menambah ilmu pengetahuan, wawasan yang umum dan luas.
2.      Mengenal tempat-tempat wisata di Bandung yang indah dan bersejarah
3.      Mengetahui asal usul dari tempat-tempat wisata di Bandung.
4.      Mempererat keakraban dengan teman satu sekolah.
5.      Kebersamaan yang sangat erat dan kerjasama antar kelompok.


Lampiran
Dlm lampiran bisa kalian masukan foto-foto tentang tempat tsb.




Singkat ajaya semoga bisa mempermudah kalian yg sedang mengerjakan tugas ini. Makasih udah baca ya!